2007-07-27

Sejarah GMRC Korwil Bekasi

Sebenarnya sejarah pembentukan GMRC Korwil Bekasi tidak lepas dari peran Ketua Umum GATEKER Pusat yang menginginkan adanya kordinasi antara Pusat dan wilayah lainnya, sehingga komunikasi antara anggota yang tersebar di berbagai wilayah Jakarta, Bekasi, Tanggerang, Depok dan Bogor dapat terjalin dan tidak terputus.
Pembentukan Korwil Bekasi sendiri terjadi karena adanya kesamaan visi dari 4 anggota yang tinggal didaerah Bekasi, dari sekedar bertemu dan menghabiskan waktu bersama dari keempat orang ini, yakni Bung Asep, Bung Ade, Bung Iva, dan Bung Iba akhirnya tercetuslah ide untuk membentuk GMRC Korwil Bekasi. Pertama kali GMRC Korwil Bekasi mempunyai Basecamp di PT. Alkurnia, tetapi karena tidak enak memakai tempat yang bukan milik mereka, akhirnya diputuskan tempat Iva sebagai Basecamp GMRC Korwil Bekasi.
Barulah setelah bisa merangkul temen-teman yang tinggal di Bekasi, dan setelah mengadakan pertemuan-pertemuan secara rutin. maka diambil keputusan bersama bahwa sekretariat GMRC Korwil Bekasi harus mempunyai tempat sendiri dan tidak menumpang tempat, maka diputuskan tempat baru Sekretariat Korwil Bekasi di WISMA NUSANTARA, yang terletak didaerah Kranji Bekasi. GMRC Korwil Bekasi sendiri menjadikan tanggal 07 Juli 2007 sebagai hari berdirinya GMRC Korwil Bekasi. Ini ditandai dengan peresmian dan penempatan Sekretariat Korwil.
Sekarang ini anggota GMRC Korwil Bekasi sudah ada 20 orang yang mempunyai visi dan misi yang sama, yakni memajukan GMRC. Dan karena kesamaan Visi inilah diadakan musyawarah untuk memilih ketua GMRC Korwil Bekasi, dan melalui proses Aklamasi dipilihlah Bung Ade sebagai pimpinan dan Bung Iba sebagai sekretaris merangkap pelaksana harian dari GMRC korwil Bekasi.
Ke depannya GMRC Korwil Bekasi berharap dengan pembentukan Sekretariat ini bisa menampung segala bentuk kreatifitas dari temen-temen GMRC terutama yang tinggal di Bekasi, dengan adanya jalinan persaudaraan diharapkan GMRC ini tidak sekedar ikut meramaikan komunitas dan club motor yang sudah ada tetapi sebagai penggerak untuk bisa membina persahabatan antara club motor yang ada di Bekasi dan Jakarta, Amin.

Tidak ada komentar: